Searching...
Minggu, 23 Agustus 2015

Kuntul


Paruh dan kaki berwarna hitam dengan jari kaki kuning. Burung Kuntul sewaktu terbang lehernya membentuk seperti huruf  “S” dan tidak diluruskan.

Klasifikasi Ilmiah

Kerajaan  : Animalia
Filum  : Chordata
Kelas  : Aves
Ordo  : Ciconiiformes
Famili  : Ardeidae
Genus        : Ergretta
Spesies      : Ergretta garzetta

Mari kita jadikan Jurug sebagai target lokasi edukasi satwa dan rekreasi keluarga. kami tunggu kunjungan anda, baik perorangan maupun rombongan.
www.plazatamanjurug.com
DISKRIPSI
Burung ini mempunyai ukuran medium, berkaki panjang, berleher panjang dan meliuk-liuk, paruh seperti belati, tungkai panjang. Mata kuning, kulit muka hijau kekuningan dan akan berubah menjadi merah pada musim kawin. Paruh dan kaki berwarna hitam dengan jari kaki kuning. Burung Kuntul sewaktu terbang lehernya membentuk seperti huruf  “S” dan tidak diluruskan.
PERILAKU
Kuntul bersarang dalam lingkup koloninya sendiri maupun dengan burung air lainnya. Sarangnya dibangun diatas dahan-dahan pepohonan atau tetumbuhan air yang lebat. Terbang dengan formasi huruf “V” ketika kembali ke tempat peristirahatannya pada malam hari.
REPRODUKSI
Pada kuntul jantan dan betina akan tumbuh bulu-bulu hias panjang dan putih tumbuh di tengkuk punggung dan dada saat musim kawin. Kuntul betina bertelur 3-4 butir.
PAKAN
Makanannya berupa ikan, katak, dan hewan invertebrate.
HABITAT
Habitat burung Kuntuk dilahan yang basah, dipantai atau terumbu karang.
 
Back to top!