Searching...
Kamis, 13 Agustus 2015

Dokter yang suka satwa berambut

Dokter Debby

Di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta bagian Konservasi Satwa bersama dengan dokter Nuraini, ada seorang dokter muda yang energik. Oleh rekan rekan kerjanya akrab dipanggil dokter Debby (25 th). Kecintaannya pada satwa membawa karirnya menjadi dokter hewan di TSTJ, sesuai latar belakang pendidikannya di UGM jurusan Kedokteran Hewan.

Keseharian dokter Debby berpenampilan santai semi formil, karena kebanyakan waktu dari person person di TSTJ mengelola satwa agar terjaga kesehatannya. Setiap hari dokter ini keliling lokasi untuk koordinasi dengan keeper untuk menjaga kelangsungan kesehatan satwa. "Untuk keliling semua kandang kita memerlukan waktu biasanya 2 jam, bisa lebih lama kalau ada satwa yang memerlukan perhatian khusus dan kami bahas solusinya dengan keeper", Jelas dokter yang suka satwa berambut ini.

Pada dasarnya dokter Debby menyayangi semua satwa tanpa kecuali, begitu juga semua staff di PERUSDA TSTJ ini. karena berdasar sifat sayang kita itulah akan menjadi dasar komunikasi aktif kita dengan satwa.

"Tiga bulan lalu ada induk Rusa Timor yang melahirkan, sekarang anaknya masih menyusu pada induknya. Saya sering ngobrol dengan keeper tentang perkembangan anak Rusa Timor ini agar terpantau perkembangannya walaupun berada dalam kelompoknya." kata dokter yang nama lengkapnya DrH. Tiara Debby Carinda.

Rutinitas dan kinerja yang padat bagi usia muda seperti dokter Debby terkadang dapat menimbulkan rasa jenuh, namun karena hobbynya refresing dan dolan (jawa. Red), maka dia mudah kembali bersemangat kerja di TSTJ ini.

Dokter Debby terlihat sebagai person yang informatif walau kesan tegas selalu terbawa dalam kesehariannya, namun semua keeper yang jadi partner kerjanya sangat akrab dengan dokter ini. Jalinan komunikasi yang detil sangat diperlukan dalam perkembangan dan kemajuan kerja di TSTJ demi kesehatan satwanya.

Apabila ada kunjungan kerja atau pembelajaran untuk taksonomi hewan dari dinas setempat ataupun dari luar daerah, dokter Debby bersama dokter Nuraini akan mendampingi dan memberikan informasi sedetil detilnya.
 
Back to top!