Searching...
Minggu, 23 Agustus 2015

Kakaktua Raja


Memiliki kulit pipi berwarna merah, mata berwarna coklat gelap dan paruh besar berwarna kehitaman yang tidak dapat tertutup rapat dikarenakan ukuran paruh bagian atas dan bagian bawah berbeda, paruh ini digunakan untuk menahan dan membuka biji-bijian.

Mari kita jadikan Jurug sebagai target lokasi edukasi satwa dan rekreasi keluarga. kami tunggu kunjungan anda, baik perorangan maupun rombongan.
www.plazatamanjurug.com

Klasifikasi Ilmiah

Kerajaan  : Animalia
Filum  : Chordata
Kelas  : Aves
Ordo  : Passeriformes
Famili  : Cacatuidae
Genus  : Probosciger
Spesies  : Probosciger aterrimus

DISKRIPSI
Kakakua raja adalah sejenis burung kakaktua berwarna hitam dan berukuran besar. Dikepalanya terdapat jambul besar yang dapat ditegakkan berwarna hitam. Memiliki kulit pipi berwarna merah, mata berwarna coklat gelap dan paruh besar berwarna kehitaman yang tidak dapat tertutup rapat dikarenakan ukuran paruh bagian atas dan bagian bawah berbeda, paruh ini digunakan untuk menahan dan membuka biji-bijian. Burung ini termasuk betet besar berekor pendek. Burung betina serupa dengan burung jantan.
PERILAKU
Burung ini suka membuat kelompok kecil atau berpasangan.  Suka bertengger diatas pohon dan menegakkan jambulnya sambil berteriak “krek-krek”, berpegangan dahan dan cabang pohon dengan paruhnya, dan juga mematahkan dahan-dahan pohon.
REPRODUKSI
Burung ini bereproduksi dengan cara bertelur.
HABITAT
Dihutan primer, daerah perkebunan di Irian dan Australia bagian utara.
PAKAN
Pakan burung Kakaktua Raja terdiri dari biji-bijian. Paruh burung Kakaktua Raja terdiri dari biji-bijian
 
Back to top!